Siap -Siap Indonesia Banjir Mobil Murah










Di India, TOYOTA punya mobil seharga 70-80 jutaan rupiah, TOYOTA-Etios. Kalau pajaknya 40%, bisajadi harganya dibawah seratus-jutaan rupiah. India juga membuat SUZUKI-Splash untuk pasar Indonesia

Toyota: Mobil Rp100 Jutaan, Tunggu Tanggal Mainnya
Rabu, 8 Agustus 2012 16:01 wib

JAKARTA - Perkembangan automotif nasional sedang marak mengenai mobil murah dan ramah lingkungan (low cost green car). Namun, karena kebijakannya masih diproses oleh Pemerintah, terpaksa para pabrikan yang ingin meluncurkan mobil murah ramah lingkungan harus tertunda, karena harus menunggu pemerintah mengeluarkan regulasinya. Ada beberapa produsen mobil yang akan ikut serta dalam program ini, salah satunya PT Toyota Astra Motor (TAM). Hingga saat ini, pihak TAM masih menutup rapat-rapat varian apa yang akan diluncurkan.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan, menegaskan kalau Toyota memang benar akan ikut serta dalam program Low Cost and Green Car (LCGC) tapi sampai saat ini masih menunggu regulasi pemerintah. "Mobil Rp100 jutaan? tunggu saja tanggal mainnya," cetus Johnny disela acara peluncuran Toyota Grand New Fortuner di Jakarta, Rabu (8/8/2012). Namun Johnny masih menutup rapat soal mobil murah ramah lingkungan itu. Ia hanya menegaskan kalau Toyota akan ikut bermain di mobil murah ramah lingkungan dan peraturannya juga masih belum diumumkan. "Yang pasti kami selalu mendukung ide-ide inovatif untuk mengembangkan industri automotif di Indonesia," tandas Johnny.
http://autos.okezone.com/read/2012/0...anggal-mainnya


Mobil-mobil Murah buatan Anak Negeri ....





Mobil Murah Nasional Rp 39,99 Juta
Jumat, 23/12/2011 11:31 WIB

Jakarta - Tahun 2012 digadang-gadang bakal menjadi momentum kehadiran mobil-mobil buatan lokal di pasar otomotif nasional. Salah satu pemain mobil lokal, PT Super Gasindo Jaya produsen mobil Tawon akan memperkenalkan produk mobil murah seharga Rp 39,99 juta per unit. CEO PT Super Gasindo Jaya Koentjoro Njoto mengatakan masih merahasiakan 'tongkrongan' mobil produksinya. Namun ia memastikan akan meluncurkan pada Januari 2012. "Bulan Januari 2012 akan saya undang, peluncuran perdana, mobil yang luar biasa murahnya Rp 39,99 juta, dengan kapasitas 650 cc," kata Koentjoro kepada detikFinance, Jumat (23/12/2011). Ia menambahkan pihaknya sudah menyiapkan infrastruktur purna jual bagi mobil yang kabarnya mendapat insentif pemerintah ini. Ia optimis mobil Tawon akan diproduksi sebanyak 600 unit per bulan untuk tahap awal.

Sebelumnya Kementerian Perindustrian mendukung pengembangkan kendaraan angkutan umum murah untuk masyarakat pedesaan pada tahun 2012. Rencanananya anggaran yang disiapkan untuk memuluskan program ini sebesar Rp 144 miliar. Pengembangan mobil murah ini mengedepankan mobil hemat energi dan ramah lingkungan dengan harga yang terjangkau (low cost green car/LCGC). Pemerintah mendukung pengembangan rencana program mobil murah yaitu untuk segmen petani yang dibandrol maksimal Rp 50 juta per unit dan Rp 85 juta per unit untuk segmen umum. Khusus untuk segmen Rp 50 juta pemerintah menyiapkan PT INKA produsen mobil GEA dan PT Super Gasindo Jaya produsen mobil Tawon.
http://finance.detik..com/read/2011/...r-januari-2012



Serbuan Mobil Murah asal Korea yg Mulai Banjiri Indonesia
Keunggulan mobil-mobil Korea Selatan adalah harga yang relatif terjangkau dengan desain mewah.

380]



MOBIL-MOBIL yang diproduksi pabrikan asal Negeri Ginseng Korea Selatan mulai saling salip menyalip dan saling bersaing memperebutkan pasar otomotif di Indonesia. Bisa dikatakan, kehadiran mobil Hyundai dan KIA, di pasar otomotif Indonesia, terus menunjukkan grafik penjualan yang signifikan. Keduanya bahkan disebut-sebut sebagai ancaman bagi produsen mobil Jepang dan Eropa. 

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), bahwa sejak Januari-November 2011, Hyundai mampu menyerap pasar sebanyak 4.279 unit. Sedangkan KIA mampu menyaingi Hyundai dengan penjualan yang mencapai 7.801 unit sepanjang 11 bulan pada 2011. Ini artinya, penjualan mobil KIA lebih tinggi bila dibandingkan dengan mobil Hyundai. 

Picanto terbilang sukses menjadi tulang punggung dan membawa penjualan KIA melesat di Indonesia. Tercatat sejak Januari-November 2011, mobil jenis city car ini mampu terjual 4.524 unit. Namun, respons konsumen juga tidak kalah bagus terhadap hatchback besutan KIA, yaitu All New Rio. Sebulan setelah diluncurkan, All New Rio sudah mampu terlego sebanyak 447 unit. Penyumbang terbesar penjualan KIA juga datang dari SUV andalannya, Sportage. Mobil berdesain garang ini berhasil terserap pasar sebanyak 925 unit. 

Sementara Hyundai masih mengandalkan Avega sebagai penyumbang terbesar penjualannya. Selama 11 bulan 2011, Avega sudah terjual 989 unit. Sementara itu, penyumbang kedua terbesar masih berasal dari generasi terbaru Avega, yaitu Grand Avega. Mobil yang diluncurkan saat ajang Indonesia International Motor Show 2011 ini ternyata banyak diminati konsumen. Hyundai mampu menjual Grand Avega sebanyak 749 unit. Hanya saja, kesuksesan itu tidak menjalar pada sedan terbarunya, Sonata. Sedan premium bergaya sporty yang diluncurkan berbarengan dengan Grand Avega ini, hanya mampu terjual sebanyak 20 unit. Hal ini tentu saja tidak sebanding dengan target yang ingin diraih pabrikan dari Negeri Ginseng ini. 

"Kami sangat bersemangat setelah mencatat rekor penjualan di atas 2,4 juta kendaraan. Kami akan memanfaatkan momentum ini untuk memasuki tahun 2012 dengan menyajikan produk baru guna memenuhi keinginan konsumen di seluruh dunia," kata Thomas Oh, Senior Executive Vice President & COO Kia Motors Corporation. Untuk tahun 2012, Hartanto Sukmono, mengatakan yakin penjualan otomotif akan lebih tinggi. Kia sendiri akan berkonsentrasi pada penjualan trio model yang diluncurkan pada tahun 2011 yang lalu. "Kami juga meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan perbaikan fasilitas jaringan dan layanan purnajual," katanya. 
http://www.jurnas.com/halaman/5/2012-02-04/197823

Comments

  1. terima kasih atas informasinya..
    semoga bermanfaat bagi kita semua mobil baru honda

    sukses selalu

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua

    :) Gigi

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...