Tempat makan dari yang mahal ke yang murah


1. Fast food restaurant


Spoiler for pic:




Spoiler for penjelasan:
pasti udah pada tau dong franchise model Mc Donald,KFC,CFC,A&W dll.? yup menurut ane tempat makan seperti ini menduduki peringkat termahal. karena 1x makan disini,per orang harus merogoh kocek dari mulai Rp.25.000 keatas. memang dari segi rasa dan kenyamanan tempat tidak perlu diragukan lagi, tapi untuk mahasiswa dan pekerja perantauan seperti ane. ane tidak menganjurkan ente untuk makan disini hehehehe

2. Rumah makan padang Besar


Spoiler for pic:




Spoiler for penjelasan:
gurihnya rendang, gulai ayam, gulai otak, dan pedasnya sambal cabe hijau, sapa yg gak pernah ngerasain sensasi nikmatnya makanan ini? yup hampir semua orang pasti pernah ngerasain enaknya masakan khas padang ini dirumah makan padang. dan sudah menjadi rahasia umum bahwa kita harus mengeluarkan budget yg lumayan besar untuk menikmati makanan tersebut. apabila ingin menikmati nasi padang, biasanya harus mengeluarkan budget sekitar Rp.13.000 keatas tergantung lauk yg dipilih. sangat unrecomended untuk orang yg sedang ngirit hehehehe

3. Warung kaki 5 pecel Lele dan pecel Ayam


Spoiler for pic:







Spoiler for penjelasan:
kalau sore menjelang malam datang, biasanya pedagang kaki 5 mulai bertebaran dipinggir jalan. dan yg paling sering terlihat adalah warung kaki 5 penjaja pecel lele, dan ayam goreng. warung kaki 5 seperti ini sudah menjamur hampir ke seluruh indonesia. dan pasti agan agan juga sering menikmati menu menu tersebut. soal rasa hampir semua warung ini memiliki rasa yg sama, yg membedakan biasanya sambalnya. dan soal harga pun cukup terjangkau biasanya agan agan cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp.8.000 - 15.000 saja sudah bisa menikmati menu tersebut.

4. Warung kaki 5 Nasi goreng dan Mie goreng


Spoiler for pic:





Spoiler for penjelasan:
pasti sering kan denger bunyi tek tek tek dimalam hari? tandanya abang abang nasi goreng lewat hehehe, malam malam makan nasi/mie goreng pedas wuuuh nikmatnya hehehe
agan agan pasti udah pernah juga merasakan makanan ini. ente cukup membayar sejumlah Rp. 8000 rupiah maka sudah bisa menikmati menu ini.

5. Angkringan


Spoiler for pic:




Spoiler for penjelasan:
orang jogja pasti tau yg namanya angkringan, hehehehe tapi beberapa tahun belakangan angkringan mulai merambah ke kota kota lain. beragam menu disajikan dsini dari mulai gorengan, sate satean,dan pastinya nasi kucing ( nasi teri yg dibungkus kecil kecil).
harganya pun murah per item dibandroll dari mulai Rp.1000-3000, tapi jangan salah, ini yg kebanyakan membuat orang terkecoh, memang sangat murah harga segitu. tapi apa anda puas apabila hanya memakan 1 buah nasi kucing yg besarny segenggam tangan?tidak pastinya. hehehe minimal harus memakan 3 bungklus, itupun belum lauk dan minumnya. jadi untuk yg sedang ngirit. ini bukan tempat yg direkomendasikan.

6. Warteg


Spoiler for pic:




Spoiler for penjelasan:
ini ni jagonya warung mkan, udah pasti semua orang pernah kesini. untuk makan siang, ataupun makan malam. dengan menunya yg sangat beragam dan harga yg terjangkau, warteg menjadi pilihan favorit masyarakat menengah kebawah. rata rata makan diwarteg dikenakan harga Rp, 7000 keatas. tergantung lauk yg dipilih. eeittss tapi menurut ane warteg bukan pilihan tepat untuk orang yg sedang ngirit. saat ini entah karena apa, kebanyakan warteg membandroll harga tinggi, pengalaman ane pernah makan nasi,telur dadar, orek tempe,sayur dikenakan harga 8000 menurut ane harga tersebut cukup tinggi dibanding tempat makan berikutnya yg akan ane bahas.

dan tempat makan termurah menurut ane adalah

7. Tempat makan serba 1harga (biasanya nasi padang)


Spoiler for pic:




Spoiler for penjelasan:
nah ini dia nih tempat langganan ane makan hari hari,hehehehe saat ini karena persaingan pasar,akhirnya para pengusaha makanan banyak yg mengeluarkan siasat untuk menarik pasar. dan salah satunya ialah rumah mkan padang yg dulunya kental dengan trademark MAHAL nya,sekarang banyak yg memakai sistem 1 harga, seperti contohnya serba 8000 untuk nasi dan segala pilihan lauk 1 item.
kenapa ane bilang murah? karena kita udah bisa ngukur berapa budget yg harus kita keluarin untuk 1 x makan. gak perlu deg degan lagi bakal gak cukup makan. hehehehe, disamping itu dibanding makan nasi+telor+sayur diwarteg yg harganya bisa 8000 juga, lebih baik makan ditempat ini 8000 kita bisa makan pakai ayam,rendang dll.

Comments

Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...