Perbedaan 4 Anime Besar

1. One Piece

One Piece adalah Anime yang sangat unik. Selain karna bertema ttg bajak laut, keunikan One Piece adalah 'Dunianya yg sangat luas' Bagaimana tidak, di Manga (Komik), One Piece sudah menembus vol 70, lebih dari 700 chapter. Itulah bukti kecintaan Eichiro Oda (sang mangaka) terhadap Karya Buatannya. Setiap detail di Anime One piece jg sangat jelas. 

Selain ceritanya yang menarik diikuti, One Piece juga memiliki tokoh-tokoh yang sangat keren. Tetapi tidak seperti di kebanyakan Anime yang lain, tokoh yang awalnya kita pikir tidak terlalu penting pun, ternyata memiliki cerita sendiri yang tidak kalah keren dari tokoh protagonisnya. Contohnya seperti Monbranc Norland, orang penting yang menyelamatkan pulau jaya 400 tahun yg lalu, ternyata kisahnya masih berlanjut sebagai pahlawan di dressrosa. Koala, seorang gadis kecil yang diselamatkan oleh Kapten Bajak Laut Matahari, Fisher Tiger, ternyata saat remaja dia bergabung dengan Pasukan Revolusioner. Atau Squardo, salah satu Aliansi Bajak Laut Shirohige, ternyata dia juga diberi sedikit porsi oleh Oda, seperti masa lalunya yang sangat membenci Gol D. Roger. Malah mungkin tokoh-tokoh yang baru keluar seperti Bartolomeo, Don Chinjao yang mungkin akan jadi Aliansi Bajak Laut Luffy dkk sangat menarik untuk dinanti kelanjutannya.

Kelebihan One Piece juga terdapat di Flashback yang mengharukan, dan TIDAK membosankan. Kekurangan Anime yg lain terlihat jelas saat Flashback, penonton akan mulai merasa bosan, tapi tidak saat menonton One Piece. Apalagi flashback seluruh anggota Bajak Laut Topi Jerami, siapkan tissue gan kalo lagi nonton flashback mereka. Memang, masa lalu yang teramat pahit memang akan membuat seorang anak tumbuh kuat, tegar, dan tidak mudah menyerah. Seperti itulah Kru Topi Jerami, mereka kuat karna masa lalu pahit yg mereka alami. Tapi tidak hanya flashback anggota topi jerami saja yang menarik diikuti, flashback tokoh-tokoh antagonis pun menarik diikuti, seperti Vergo, yang menyamar menjadi Angkatan Laut selama belasan tahun. Caesar yang ternyata adalah dalang dari ledakan gas beracun di Punk Hazard. Kisah yang paling seru dan mengharukan adalah Kisah 3 anak dari East Blue. Ya! Ace, Sabo, dan Luffy. Yang membuat kisah ini sangat mengharukan adalah, kisah ini di buat oleh Oda sesaat setelah Ace meninggal di perang Marineford. Sungguh terlalu kau, Oda. xD
 

Sifat-sifat tokoh di One Piece yang patut ditiru. Sifat tidak mudah menyerah, pertemanan di Anime ini jg sangat erat. Seperti Luffy yang tidak pikir panjang memukul org berkuasa seperti Tenryuubito yang menembak temannya. Dan Doflamingo sekalipun, walaupun dia adalah tokoh antagonis yg sangat berbahaya, tetap memiliki ikatan kekeluargaan pada bawahannya sendiri. Sungguh jarang melihat tokoh antagonis yg seperti ini. Dan juga quotes-quotes yang keluar dari tokok-tokoh di One Piece, baik Protagonis atau pun Antagonis sangat bermanfaat. 

Dan yang terakhir, adalah Ost. (Original Soundtrack) Anime One Piece yang sangat bagus. Lagu yg paling ane suka dari semua Ost. One Piece adalah Opening One Piece 16, Hands Up by Kota Shinzato
 



2. Naruto

Anime Naruto juga memiliki tema yg menarik, yaitu Dunia Ninja. Pemandangan di Anime Naruto jg sangat bagus, seperti tata letak Desa Konohagakure, terlebih lagi Patung para Hokage yang diukir ditebing, itu sangat unik dan bagus. Terlebih lagi desa Iwagakure, yang selalu turun hujan, dan Lembah Akhir, tempat dimana Naruto dan Sasuke bertarung. Yang menarik, dulunya tempat itu adaklah tempat pertarungan antara Uchiha Madara dan Hashirama Senju. 

Yang menarik dari Naruto adalah dari episode 1 sampai sekarang, ceritanya saling berhubungan. Itulah kejeniusan sang Mangaka, Masashi Kishimoto yg telah merancang cerita sedemikian rupa. Contohnya seperti Uchiha Itachi, tokoh antagonis yang ternyata baik. Dia melindung Konoha dgn membantai seluruh Klan nya agar tdk terjadi perang saudara, tapi dia tdk bisa membunuh adik kesayangannya, Uchiha Sasuke. Dan juga, Tobi. Tokoh yg sangat misterius, ternyata adalah Uchiha Obito, teman satu tim Hatake Kakashi. Yang dulunya dipenuhi kebencian karna melihat dengan mata kepalanya sendiri bahwa Kakashi membunuh orang yang ia sayang, RIn. 

Kisah flashback di Naruto mungkin memang sedikit membosankan, tetapi percayalah, tanpa adanya flashback, Anime tdk akan dapat dimengerti alur ceritanya. Flashback di Naruto jg sangat menarik utk diikuti. Seperti flashback Pain yg sebenarnya adalah Nagato, murid Jiraiya, bersama kedua temannya, Yahiko dan Conan. Disini terlihat betapa besarnya hati sang legenda sannin ini. Flashback yg tak kalah mengharukan adalah kisah sang tokoh utama sendiri, Uzumaki Naruto. Dari kecil sdh diasingkan karna memiliki Kyuubi didalam dirinya, tp dia tetap ceria dan tdk pernah menyerah utk menjadi Hokage. Dan yg tidak kalah mendebarkan, adalah kenyataan bahwa Minato Namikaze (Hokage ke4) adalah Ayah Kandung Naruto.


Quotes-quotes yang keluar dari mulut para tokoh di Anime Naruto juga tidak kalah keren. Bahkan banyak quotes yang berisi tentang semangat untuk hidup. 

Ost. Naruto yang paling ane suka yaitu Opening Naruto 6, Sign by Flow. Di awal opening lagu ini sangat menyentuh hati. Bagaimana tidak, scene dimana Jiraiya dan Itachi yang sdh meninggal diperlihatkan disini,
 


3. Bleach

Tema di Anime Bleach pun tidak kalah menarik dari 2 Anime diatas. Ya, Bleach menceritakan ttg Shinigami (Dewa Kematian) Keunikan dari Anime ini adalah 2 Dunia yg berbeda, Dunia Manusia dan Soul Society yang telah dirancang oleh Mangaka Bleach, Tite Kubo dengan sangat brilian. 

Tokoh-tokoh di Anime Bleach ini sangat keren dan menarik utk dilihat. Seperti Zaraki Kenpachi, orang yang baru menonton Bleach pasti mengira dia adalah antagonis yg jahat. Ternyata dia adalah org yg baik, perhatian kpd bawahannya walau tetap cool. Dan hobinya adalah bertarung, darah bagaikan air mineral baginya. Dan juga Kuchiki Byakuya, tokoh favorit ane nih. Sifatnya yg cool dan parasnya yg tampan membuat fansnya banyak, terutama dikalangan wanita. Tapi tdk hanya dari tokoh protagonis saja yg menarik, tokoh antagonis pun juga. Seperti Grimmjow Jaggerjaquez, ataupun Shinigami Pengkhianat, Aizen Sosuke. 

Flashback di Anime Bleach jg sgt menarik. Seperti flashback yg mengungkapkan bahwa Ayah Ichigo adalah Shinigami, Ibunya adalah Quincy. Juga Flashback Coyote Starrk, Espada nomor 1 yang hidup kesepian, dan akhirnya bergabung dgn Aizen. Dan yang paling seru adalah Episode yg menceritakan ttg Soul Society 110 tahun yg lalu, saat Urahara Kisuke, Yoruichi Shirouin, Hirako Shinji masih menjabat sebagai Kapten Divisi, disitu diceritakan pula rencana awal Aizen sebagai pengkhianat

Ditengah-tengah pertarungan, ataupun sebelum pertarungan. Tokoh-tokoh di Anime Bleach jg sering mengeluarkan kata-kata emas yg sangat bermanfaat. Bahkan ada salah satu quotes yg keluar dari mulut Shinigami yang paling muda, tetapi sdh menjadi kapten, Hitsugaya Toshiro. 

Dan, dari ke4 Anime ini, lagu-lagu dari Ost. Bleach lah yang paling ane suka. Hampir semua lagunya enak-enak, dan perpaduan lagu dan grafik dari opening Anime ini sangat cocok sekali, tidak terlihat seperti Opening-opening biasanya, tetapi lebih terlihat seperti AMV (Anime Music Video) Lagu yg paling saya suka adalah Ending Bleach 28 Haruka Kanata by Unlimits. 


4. Fairy Tail

Tema dari Anime yang satu ini pun juga sangat menarik! Penyihir! Fairy Tail adalah Sebuah Gulid Penyihir di Kerajaan Fiore. Anime Fairy Tail ini sangat memperlihatkan rasa kekeluargaan yang paling besar dari ke3 Anime diatas. Dan juga selera Humor yg hampir di setiap Adegan, Anime ini sangan seru untuk diikuti. Tempat di Anime Fairy Tail jg terbilang unik, seperti Guild Fairy Tail sendiri, Menara Surga, Atau pulau Tenryoujima

Tokoh-tokoh di Fairy Tail juga sangat menarik. Seperti Gray Fullbuster, rival dari Natsu Dragneel, yang memiliki kebiasaan yaitu bertelanjang dada. Dan juga para Dragon Slayers yang memiliki kebiasaan mabuk kendaraan. Tokoh antagonis seperti Gajeel dan Juvia yg akhirnya bergabung ke Fairy Tail jg sangat menarik. Dan juga sifat dari penyihir paling kuat di Fairy Tail, yaitu Gildarts. Gildarts sdh seperti ayah sendiri bagi Natsu, dan menjadi panutan bagi semua anggota Fairy Tail


Flashback di Anime Fairy Tail juga menarik. Yang paling ane tunggu ya tentang keberadaan Naga yang menghilang 14 tahun yang lalu, tapi masih dirahasiakan oleh Hiro Mashima (Mangaka Fairy Tail) Flashback yang seru jg saat Master Guild Fairy Tail, mengajak Gajeel utk bergabung di Guildnya. Atau masa lalu Erza Scarlet yg kelam, dijadikan budak utk membangun Menara Surga. Dan juga Kematian Lisanna yang ternyata tidak benar. 

Anime Fairy Tail memang memiliki rasa kekeluargaan yang kental, dan terdapat banyak pertarungan utk melindungi anggota guild. Dari situlah terucaplah quotes-quotes yang sangat brilian. Banyak yg bisa kita ambil untuk dijadikan pelajaran dari Anime Fairy Tail ini. 

Dan yang terakhir, Ost> Fairy Tail memang tdk terlalu banyak yg ane suka. Tapi ada beberapa yg enak utk didengar, Ost. Fairy Tail yg paling ane suka tuh Opening Fairy Tail 15 Masayume Chasing by BoA.
 



Tambahan Gan

1. Pertarungan Tokoh Utama

Monkey D. Luffy vs Caesar Clown


Uzumaki Naruto vs Pain


Kurosaki Ichigo vs Aizen Sosuke


Natsu Dragneel vs Sting


Comments

Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...