10 Film dengan ENDING yg bikin SHOCK/MELONGO paling berkesan, Inget selama sebulan!!

Imho, ending atau penutup merupakan faktor penentu kesuksesan sebuah Film.

Mungkin sebagai seorang penonton, selama menyaksikan sebuah film kita akan selalu menebak nebak sepanjang film, tentang siapa yang membunuh, siapa penjahatnya atau lainnya..

Mengapa Shocking ending? Ya dalam hal ini gue akan mengcountdown film film dengan ending yang sama sekali tidak terduga, mengejutkan bahkan bisa membuat penontonnya melongo bahkan cengar cengir sendirian..

Berikut list nya, menurut versi yang pernah gue tonton..

BONUS FILM : Talaash (Hindi - 2012)

Genre : Crime | Drama | Mystery
IMDB Rating 7,4/10

Plot: Film mengenai kematian aktor terkenal setelah pulang shooting, mobil yang dia kendarai lompat dari jalan dan masuk ke air (danau/laut)
Amir Khan yang berperan sebagai Polisi yang bertugas mengusut kasus tsb, Diduga kejadian tersebut dibunuh oleh seorang germo pelacuran kelas atas. Dan yang bikin menarik ditonton, pelacur nya diperankan oleh Kareena Kapoor 
Spoiler for Warning!

Shocking Rate : 7,5/10
-----------------------------------
Mari kita mulai dari nomor paling buncit gan.. 

10. Special 26 (Hindi - 2013)

Genre : Crime | Drama | Thriller
IMDB Rating 7,8/10

Plot: Film ini bercerita tentang sekelompok perampok yang menyamar menjadi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang mendatangi rumah pejabat pelaku korupsi dan menyita harta2 pejabat2 di India.
Spoiler for Warning!

Shocking Rate : 7,5/10

9. The Shawshank Redemption (1994)

Genre : Crime | Drama
IMDB Rating 9,3/10

Plot: Film yang diangkat dari Novel best seller karya Stephen King ini bercerita tentang Andy Dufresne (Tim Robbins) yang dijatuhi hukuman penjara 20 tahun atas tuduhan membunuh Istri dan selingkuhan Istri-nya. Hingga di penjara dia berteman dengan Red (Morgan Freeman) seorang Napi senior yang mampu memenuhi segala kebutuhan napi lainnya, seperti Rokok, Poster Wanita dan lainnya, btw, film ini merupakan film dengan rating tertinggi di IMDB.
Spoiler for Warning!
Didalam penjara, Andy menjadi asisten kepala penjara untuk mencuri dan memanipulasi uang pajak. Dan meminta dibawakan oleh Red sebuah Palu kecil untuk alasan Andy hoby membuat seni patung dari batu, juga meminta sebuah poster Actrees wanita untuk di pajang di tembok sel nya..
Ternyata oh ternyata Palu tersebut digunakan untuk membobol tembok penjara selama 10 tahun, yang kebetulan Andy menempati sel paling ujung, dan poster untuk menutupi lubang tsb.
Ini yang bikin Shock gan, ketika suatu pagi, proses pemeriksaan umum, sel Andy kosong, semua sipir bingung kemana Andy menghilang? Seperti hilang ditelan bumi, ternyata Andy kabur lewat lubang yang telah dia buat, sumpah ini gak disangka endingnya.. Shock

Shocking Rate : 8/10

8. Kahaani (Hindi - 2012)

Genre : Drama | Thriller
IMDB Rating 8,3/10

Plot: Film tentang wanita hamil yang pulang ke India yang telah lama tinggal di Inggris.
Pulang untuk mencari suaminya, yang sudah 1 tahun tidak ada kabarnya.
Spoiler for Warning!

Shocking Rate : 8/10

7. Triangle (2009)

Genre : Mystery | Thriller
IMDB Rating 6,9/10

Plot : Di saat Melissa George bersama ke lima temannya sedang berlayar di laut lepas, tiba-tiba saja kemunculan sebuah badai misterius  dengan cepat menggulung yatch mereka hingga terbalik.  Di saat menunggu pertolongan, mereka dikejutkan dengan kehadiran sebuah kapal pesiar besar yang entah dari mana datangnya. Kejutan rupanya belum berakhir disitu, sesampainya di atas kapal itu mereka mereka menemukan bahwa tidak ada seorangpun di sana. Penasaran dengan kondisi kapal yang tidak berpenghuni Jess dan teman-temannya kemudian melakukan penyelidikan tanpa menyadari bahwa ada sesosok bertopeng misterius yang sudah menunggu dan siap mengahabisi mereka semua
Spoiler for Warning!

Shocking Rate : 8/10

6. The Prestige (2006)

Genre : Drama | Mystery | Thriller
IMDB Rating 8,5/10

Plot: Dua orang pesulap (Hugh Jackman dan Christian Bale) yang awalnya berteman, sampai terjadinya sebuah kecelakaan kecil yang membuat terbunuhnya Istri dari Hugh Jackman, sejak saat itu mereka perang, bersaing untuk menjadi pesulap terbaik dengan hal hal magic yang baru.
Spoiler for Warning!
Ternyata oh ternyata, dengan bantuan tehnologi, Hugh Jackman bisa mengkloning dirinya, dan membuat magicnya semakin spektakuler, dan setiap show, Hugh Jackman selalu membunuh si kloning tersebut. Karena dendamnya dengan Bale, maka Jackman berniat menjerumuskan Bale yang seakan akan membunuh Jackman (Kloning) setelah Bale dipenjara, Jackman pun menjadi satu-satunya magician terhebat di masa itu, dan ternyata meskipun Bale dipenjara, dia berniat membunuh Jackman yang asli, yang lebih melongonya lagi, ternyata oh ternyata, asisten Bale adalah saudara kembar Bale 

Shocking Rate 8/10

5. No Mercy (Korea - 2010)

Genre : Crime | Drama | Thriller
IMDB Rating 7,3/10

Plot: Film yang bercerita tentang seorang dokter yang meng-autopsi mayat wanita yang jadi korban mutilasi, terpotong dibagian leher, kedua tangan dan kedua kaki (Hanya Badan & Paha). Seminggu kemudian pelakunya tertangkap, dan meminta dibebaskan dengan bantuan dokter forensik tsb untuk merekayasa hasil autopsi, dengan cara menculik anak sang Dokter yang baru pulang dari Amerika.
Spoiler for Warning!

Shocking Rate: 8/10

4. The Others (2001)

Genre : Drama | Horror | Mystery
IMDB Rating 7,6/10

Plot : Bersetting di Inggris pada perang dunia ke-2,  Nicole Kidman yang ditinggal pergi suaminya berperang harus tinggal seorang diri bersama kedua anaknya yang alergi sinar dan tiga orang pembantu yang baru saja diterimanya bekerja. Tapi, mereka rupanya tidak benar benar tinggal sendiri di rumah itu
Spoiler for Warning!

Shocking Rate : 8,5/10

3. Oldboy (Korea - 2003)

Genre : Drama | Mystery | Thriller
IMDB Rating 8,4/10

Plot : Film yang diawali oleh seorang pria mabuk yang diculik, lalu disekap di sebuah kamar selama 15 tahun tanpa mengetahui dimana dan mengapa dirinya diculik. Setelah dibebaskan begitu saja, pria tsb kemudian meyelidiki motif di balik penculikannya itu sembari menjalin hubungan cinta dengan pelayan restoran muda dan cantik.
Spoiler for Warning!

Shocking Rate : 9/10

2. The Sixth Sense (1999)

Genre : Drama | Mystery | Thriller
IMDB Rating 8,2/10

Plot : Film yg bercerita tentang psikiater spesialis anak yang membantu seorang bocah indigo yang mengaku bisa melihat dan berbicara dengan orang yang telah mati, diperankan dengan apik oleh Bruce Willis
Spoiler for Warning!

Shocking Rate : 9,5/10

1. Hello Ghost (Korea - 2010)

Genre : Comedy | Drama
IMDB Rating 7,7/10

Plot : Cha Tae-Hyun yang depresi itu sudah berulang kali mencoba bunuh diri tapi hasilnya selalu gagal. Dan di usahanya yang terkhir ia bukan hanya lagi-lagi tidak mati namun ia kini juga dapat melihat penampakan dari 4 hantu misterius, dan uniknya ke-empat hantu tersebut, masing masing meminta satu hal yang harus dilakukan oleh CTH.
Spoiler for Warning!

Shocking Rate 10/10

Comments

Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...