DisneyLand 1900-an, Wahana yang menelan korban jiwa

Wahana bermain seperti Disneyland atau Dunia fantasi sudah mulai dibangun sejak awal 1900an. Tidak seperti wahana bermain sekarang yang sangat memperhatikan factor keselamatan pengguna, wahana hiburan jaman itu hampir mengabaikan factor keselamatan.

Anda dapat bandingkan betapa ringkihnya wahana bermain jaman itu. Hanya ditunjang oleh tiang kayu, wahana bermain ini dapat dipastikan dapat menelan korban. Foto-foto ini diambil di taman hiburan di awal 1900-an menunjukkan betapa banyak orang menaruh risiko hidup untuk merasakan sensasi adrenalin yang memuncak.



Saat itu kematian pada wahana yang lebih berisiko, yangitu rollercoasters yang tinggi dengan korban jiwa paling banyak. Manajer Taman bermain mengatakan korban jiwa terjadi karean mengabaikan peraturan dan bukan karena kerusakan atau rekayasa, padahal jika diperhatikan wahana bermain itu jauh dari kata aman.

Seperti wahana bermain slide air. Kreasi besar yang dibangun di danau dan di pantai tampaknya hanya bertumpu pada beberapa kayu saja. Dan belum lagi wahana rollercoaster tanpa pengaman badan, hanya bertumpu pada pegangan di bagian depan.

Untunglah wahana bermain sekarang lebih baik dari jaman lalu.

Spoiler for images






































Comments

Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...