tips & trik menjadi pengemis(ngakak)

Setiap pengemis; di mana pun mereka bertugas, dari mana pun asalnya, berapapun usianya, memiliki jawaban dan alasan yang sama ketika seseorang menanyakan alasan kenapa memilih pekerjaan sebagai pengemis: tentunya alasan ekonomi. Malah ‘mengemis’ secara tidak langsung sudah merupakan sebuah profesi .

Spoiler for pengemis cinta



Jumlah pengemis makin hari makin bertambah, artinya, di antara sesama pengemis terjadi persaingan… dan ternyata tidak mudah!

Jika agan  serius ingin menjadi pengemis jalanan, berikut ini beberapa tips dan trik menjadi seorang pengemis yang kreatif.

1.Bikin Spanduk
Promosi adalah penting di segala bentuk usaha, begitu pula untuk mengemis. Spanduk bagi para pengemis tentunya tidak harus dipesan di digital printer . Tapi gunakan media yang ada seperti potongan kerdus, kemudian tuliskan ‘selling word’ atau kata-kata yang sekiranya mampu membuat orang kasihan. Semakin kreatif kata-kata agan, semakin banyak orang yang akan melempar koin.
Berikut ini contohnya.

Spoiler for poster pengemis





















2. Pemilihan Kostum
Kostum juga sangat berpengaruh. Umumnya para pengemis mengenakan pakaian compang-camping. Tapi percaya, deh… mereka cuman dilempari koin. Pikirkan pemilihan kostum terbaik, supaya orang melemparkan lembaran uang kertas.
Berikut ini contohnya.

Spoiler for kostum pengemis








kalo yg ini kostumnya transparan gan 
Spoiler for awas BB++












3. Tunjukkan kelebihan atau talenta
Jangan pikir orang rela melempar – meskipun cuman – koin. Tidak semuanya. Tapi jika agan bisa menunjukkan talenta yang agan miliki, silakan tunjukkan. Setidaknya orang akan mendapatkan tontonan murah di pinggir jalan.
Berikut ini contohnya
Spoiler for talenta pengemis












kalo yg ini talenta pengemis nipu nih gan:
Spoiler for tukang tipu













4. Minta bantuan partner atau sahabat
Bekerja sendiri terkadang sangat susah. Akan lebih baik jika agan minta bantuan kawan atau sodara atau siapapun untuk menjalankan profesi ini. Semakin banyak kaleng, semakin banyak pemasukan, bukan?!
Berikut ini contohnya
Spoiler for bantuan teman













5. Pemilihan Tools atau alat bantu
Untuk menjadi pengemis kreatif, agan harus bisa memilih alat bantu mana yang bisa mendukung ‘bisnis’ ini. ane yakin contoh di bawah tidak perlu dijelaskan lagi lah!

Spoiler for alat bantu pengemis




Tentunya masih banyak tips dan trik yang bisa ditambahkan. Ke-5 tips di atas adalah planning ane jika suatu saat nanti harus memilih profesi ini. 

Mungkin agan agan kaskuser yang sudah berpengalaman mau menambahkan? 

SUMBER 1
SUMBER 2
SUMBER 3
SUMBER 4

ini ada lawakan versi pengemis gan! cekiprot:
Spoiler for pengemis vs manager

Quote:
Originally Posted by 231087fadly View Post
[size="3"]

Manager : Pak, cape ya abis ngemis? Laper ya pak..?

Pengemis : Biasa aja tuh, hari ini saya udh makan 3x koq.

Manager : Loh..? uangnya cuman buat makan bapak doank? Anak dan istri di rumah makan apa?

Pengemis : Kayak org susah aja..! Td pagi saya sekeluarga abis ngerayain ultah anak saya yg kelima di Mc. Donald bareng guru2 & tmn2 sekolahnya. Siang ini istri dan anak saya barusan bbm saya, mrk lg makan di Pizza HUT tau!

Manager sampai kebingungan dan berkata : Emank bapak ngemis 1 hari dapet brp..?

Pengemis : Nih ya.. Saya kasi tau..!!

Saya ngemis dari jam 07.00-17.00.

Lampu merah atau hijau waktunya 60 detik. Setiap 60 detik paling nggak saya bisa dapet 2.000.

1 jam = 60 kali lampu merah/
Hijau

60 x 2.000 = 120.000 /jam

1 hari saya kerja 10 jam, 1 jam
buat istirahat jadi 9 jam.

9 jam x 120.000 = 1.080.000/hari.

1 bulan saya kerja 26 hari.

26 hari x 1.080.000 = 28.080.000/bulan.

Manager sampai kaget dan bengong mendengar cerita pengemis itu..

Pengemis berkata : Emank mas jadi manager, gaji per bulannya brp..? 3-|

Manager : 8.000.000

Pengemis : Ijasah..?

Manager : S-2

Pengemis : Saya jd prihatin dech lihat penderitaan mas!!! Pasti abis banyak duit ya mas buat kuliah??? blom lg kerja kena marah ama boss. Kepala mas isinya pasti penuh soal kerjaan mulu. Mending mas ngemis aja. Biar kaya sperti saya. Saya ngemis udh 20 tahun, udah punya 2 mobil BMW buat saya & istri saya, kartu kredit platinum, Apartemen, rmh di kawasan elite, anak saya belajar di international school dan saya sekeluarga sudah keliling dunia,

Manager : 

sumber

Comments

Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...