Ganti Logo, Google Ceritakan Riwayat Logo Perusahaan Sejak 1998




Google hari ini resmi mengganti logo mereka. Dalam mengenang kembali perkembangan Google hingga tumbuh menjadi perusahaan teknologi raksasa sekarang ini. Ada banyak hal dilalui oleh pendirinya Larry Page dan Sergey Brin termasuk bergantinya logo Google beberapa kali sejak sekitar 18 tahun yang lalu. , Google pun menceritakan riwayat logo Google di halaman depan website mereka.

Menurut informasi yang dilansir dari Google menggunakan kata kunci pencarian “Riwayat logo Google” yang juga bisa dibuka dengan mengklik Google Doodle di halaman depan situs ini, mesin pencari ini menceritakan perubahan logo mereka sejak tahun 1998 lalu, dimana saat itu Google hanya berupa proyek kelulusan Sergey Brin dan Larry Page di Universitas Stanford.


Setelahnya masih di tahun yang sama pada tanggal 30 Agustus 1998, tim ini pun memutuskan untuk mengubah logo mereka menjadi seperti dibawah. Ada makna dibalik penggunaan logo mereka yang memiliki arti bahwa ia sedang tidak di kantor, karena sedang menghadiri festival Burning Man, dan inilah Doodle pertama yang digunakan Google.


Masih tetap di tahun yang sama – 1998, Google kembali mengganti logo mereka dengan logo yang baru seperti dibawah seiring dengan dirilisnya versi beta dari Google. Situs mesin pencari raksasa ini pun mengudara dengan menggunakan nama domain Google.com dan sudah bisa diakses diseluruh dunia.


Lalu satu tahun setelahnya pada bulan Mei 1999, Google kembali mengganti logo mereka dengan yang baru menggunakan rupa huruf Catull. Logo ini tetap menggambarkan keceriaan dengan warna-warni di masing-masing hurufnya dan terdapat bayangan jatuh.


Pada tahun 2010, logo Google menjadi semakin terang dengan mengurangi efek bayangan jatuh.


Google pun semakin menyederhanakan logonya pada tahun 2013 dengan membuatnya terlihat datar dan sedikit menyesuaikan tipografinya.


Lalu hari ini, tepat pada pukul 00.01 Google mengganti logo baru mereka dengan logo yang baru. Logo baru ini masih tetap dengan warna-warni ceria di setiap huruf yang membentuk kata “Google”. Logo baru ini menjadikan huruf “G” sebagai ikon mereka dan logo yang mencakup titik-titik Google ini menjadi bagian dari keluarga baru Google.


Jadi, dari sekian banyak perubahan logo yang dilakukan Google, rasanya inilah perubahan paling besar dari desain logo mereka. Bagaimana menurut anda?

Comments

Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...