Macam macam jajanan di Festival Jepang

Quote:1. Yakitori 
Spoiler for #1
Yang pertama kita singgah dulu di stand yang menjual yakitori. Yakitori adalah daging ayam yang di bakar kemudian di tusuk oleh tusuk sate. Ya bisa dibilang satenya orang Jepang sih. Yakitori ini banyak jenisnya, tidak selamanya harus daging ayam. Yakitori cocok sekali disajikan dengan minuman. 
Quote:2. Takoyaki 
Spoiler for #2
Berikutnya kita mampir ke penjual takoyaki. Takoyaki ini sangat popular ya di Indonesia. Takoyaki adalah bola-bola yang berisi tako atau gurita, kemudian diberika serutan ikan bonito dan saus takoyaki. 

Ini salah satu makanan favorit ane  Paling umum jg di tiap event biasa nya ada yg jualan 
Quote:3. Watame 
Spoiler for #3
Watame adalah permen kapas yang dibungkus dengan bungkus plastik yang lucu-lucu. 
Quote:4. Yakisoba
Spoiler for #4
Coba tebak apa nama makanan yang di atas ini? Kalau kalian menebak yakisoba, selamat kalian hebat! Yakisoba adalah mie Jepang, soba, yang digoreng. 
Quote:5. Okonomiyaki 
Spoiler for #5
Apa itu ya kok mirip dadar telor? Nah, ini namanya okonomiyaki. Okonomiyaki adalah pancake Jepang yang dimasak dengan toping daging, telur, kol, bawang daun ataupun seafood. 
Quote:6. Ikayaki

Spoiler for #6
Wah, yg ini enak nih.. Ikayaki adalah hidangan cumi yang dibakar dan ditusuk dengan tusuk sate. Wah bumbu khas yang meresap kedalam cumi-cumi ini sangat menggoda sekali! 
Quote:7. Choco Banana 
Spoiler for #7
Nah kalau yang satu ini adalah jajanan dari pisang yang dicelup ke dalam saus cokelat atau strawberry. 
Quote:8. Jagung Bakar 
Spoiler for #8
Kalau yang satu ini sih tidak aneh ya di Indonesia juga banyak. Jagung bakar, sosis bakar dan banyak juga ternyata jajanan di Jepang yang disajikan dengan ditusuk. 
Quote:9. Karumeyaki
Spoiler for #9
Karumeyaki ini rasanya manis banget! Maklum soalnya ini kan terbuat dari karamel yang di di panggang. Anak kecil pasti suka deh. 
Quote:10. Karage

Spoiler for #10
Yg ini pasti sering denger deh.. Yup! Ini adalah karage. Karage adalah ayam goreng khas Jepang. Lagi-lagi disajikan dengan tusuk sate. 
Quote:11. Kasutera

Spoiler for #11
Paman ini menjual kue kasutera berukuran mini. Kasutera atau juga disebut castella adalah kue spons yang terbuat dari tepung, telur, susu, dan sirup. 
Quote:12. Jaga Bata

Spoiler for #12
Eittsss... Jaga bata? Bukan bata yg itu loh ya gan Paman yang ini menjual "jaga bata". Jaga bata adalah kentang yang dipanggang dengan menggunakan mentega. 
Quote:13. Kakigori atau Es Serut 
Spoiler for #13
Gak cuma di Indonesia loh.. Kalau yang satu ini banyak ditemukan di festival-festival pada musim panas. Es serut yang disajikan dengan sirup yang manis ini sangat cocok untuk menghilangkan dahaga kalian. Kalau di Jepang, minuman ini namanya kakigori. 
Quote:14. Shioyaki
Spoiler for #14
Nahh, yang satu ini adalah hidangan ikan bream yang dilumuri garam kemudian di panggang deh. Makanan ini disebut juga shioyaki. 
Quote:15. Taiyaki
Spoiler for #15
Wah lagi-lagi ikan ya! Yang satu ini adalah kue yang berbentuk ikan! Bukan ikan beneran... Biasanya kue yang juga disebut dengan Taiyaki ini diisi oleh pasta kacang merah, coklat, keju, atau bisa juga dengan custard (puding susu manis). 
Quote:16. Crepes

Spoiler for #16
Dari cara dan peralatan yang digunakan paman ini saja kita sudah bisa menebak apa yang paman ini jual. Yup, crepes! Orang Jepang suka sekali dengan crepes. 

Yg ini ane jg demen 
Quote:17. Dango 
Spoiler for #17
Sate apa ya itu? Ini namanya dango! Dango itu terbuat dari tepung beras. Biasanya disajikan dengan berbagai macam saus, ada yang manis atau asin. 
Quote:18. Ringo Ame
Spoiler for #18
Apa ya itu yang sedang dimakan? Itu namanya Ringo Ame, atau permen apel. Jadi buah apel dibalut dengan permen!
Quote:19. Hotate Butter Yaki
Spoiler for #19
Paman ini lagi apa ya? Ternyata dia sedang membakar kerang di atas cangkangnya. Aroma khas yang keluar dari cangkangnya dan ditambah dengan mentega, membuat makanan ini terasa nikmat banget.
Quote:Wah, jadi pengen icip2 ternyata banyak bgt yg ane baru tau juga 

Comments

Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...